IIK Jamsostek Sumbagut Suluh Anak Usia Dini Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi

/ Sabtu, 27 Juli 2024 / 07.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ikatan istri karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) Sumatera Bagian Utara menggelar penyuluhan bagi anak-anak usia dini , "tips dan trik menjaga kesehatan mulut dan Gigi".

Kegiatan itu digelar di PAUD Balai Desa, Jalan Balai Desa No. 10 Helvetia Medan, Jumat (26/07/2024).

Kunjungan itu dalam rangka penyuluhan kesehatan mulut dan gigi bagi anak anak PAUD, sebagai  Salah satu bentuk kepedulian Ikatan Istri Karyawan BPJS Ketenagakerjaan untuk menyongsong Indonesia emas. 

Ketua Ikatan Istri karyawan Sumatera bagian utara Ira Firowati Henky Rhosidien 

mengatakan, penyuluhan itu dilaksanakan seluruh anggota IIK di unit Kanwil Sumbagut, sebagai salah satu bagian daripada program tahunan yang telah direncanakan. 

Anak-anak usia dini sebagai generasi penerus masa  Indonesia emas perlu diberi arahan sekaligus praktek menjaga kesehatan mulut dan gigi, " tukas Ira dihubungi, sabtu (27/06/2024). 


“Anak-anak kita yang masih usia dini mendapat pengarahan sekaligus praktek bagaimana merawat mulut dan gigi agar terus bersih dan sehat. Mudah-mudahan apa yang mereka dapatkan di kegiatan ini betul-betu dipraktekan dalam kehidupan,” ucapnya.


"Sementara  Ketua Seksi Pendidikan Ikatan Istri Karyawan Kanwil Sumbagut  Dessi Veronika Sanco Simanullang br Simanjutak SKeb., Bd mengungkapkan  kegiatan yang  digelar jumat  kemarin adalah bagian dari  program kerja yang dicanangkan seksi pendidikan  guna memberi pencerahan bagi anak-anak bangsa. 

Dijelaskan Dessi,  kesehatan gigi dan mulut sangat mempengaruhi derajat kesehatan, proses tumbuh kembang, bahkan masa depan anak.

"Akan kita gelar tema lainnya bertahap sesuai arahan Ibu Ira Ketua IIK Sumbagut, " pungkas Dessi.

Sementara itu Drg. Cindy Amallia Fahmi, menjelaskan tips dan trik merawat gigi. Ia juga membawa miniatur bentuk gigi beserta sikat gigi dan mempraktekan bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Hadir pada kegiatan  Dessi Veronika Sanco Simanullang br Simanjutak SKeb., Bd, Drg. Cindy Amallia Fahmi, Widya Hernawaty Marinho Neno, Renanda Fajrul, Shanti Rama Novia Denis,  Rafiqah Fazdlillah Rizky. 

Semantara itu Pengurus PAUD  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepedulian ikatan istri karyawan BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara. 

Sedangkan salah satu siswa yang mengikuti kegiatan itu mengaku senang mendapatkan pelajaran cara merawat gigi.

"Kami bisa tahu bagaimana cara merawat gigi yang baik, sehingga gigi kami tidak bermasalah walaupun sering makan coklat. Miniatur gigi dan sikat gigi yang dibawa membuat kami lebih mudah memahami,” ucap siswa PAUD. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: