Kepala SMAN 1 Angkola Barat Hadirkan Psikolog untuk kegiatan MPLS

/ Sabtu, 20 Juli 2024 / 21.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala SMAN 1 Angkola Barat  Salamat Siregar  S.Pd M.Si Hadirkan Psikolog untuk kegiatan MPLS tes peminatan dan gaya belajar  untuk peserta didik baru sebanyak 216 orang  di hari ketiga masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)  Rabu 17 Juli 2024.


Kegiatan test psikologi peserta didik baru kelas X dilaksanakan pada saat pelaksanaan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMAN 1 Angkola Barat yang dilaksanakan oleh  Bapak Timmi Ashari M.Psi dari PT Grahita Indonesia Incorporation, Tangerang Banten, Cabang Padangsidimpuan.


Demikian  Disampaikan Kepala SMAN 1 Angkola Barat Salamat Siregar S.Pd M.Si di ruang kerjanya  Sabtu (20/7-2024).


Disampaikan tujuan acara ini dilaksanakan untuk mengetahui minat dan bakat peserta didik serta mengetahu gaya belajar peserta didik seperti auditori, visual, dan kinestetik.


Kita pantas berterimakasih kepada Pemerintah, sebab biaya mengurus sertifikat psikolog ini gratis dan kalau  mengurus  sendiri  biayanya mahal " beber Kepala Sekolah penggerak ini. 


Mudaha mudahan sertifikat ini setelah keluar  bisa dimanfaatkan peserta disik baru ini untuk mengembangkan cita citanya kedepan," harap Kasek.


Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah yang bergolongan IV D ini,"  disekolah kita ini akan dilaksanakan kegiatan extra kurikuler. Jadi kita sampaikan kepada anak anak kita apa minat dan bakatnya itulah diikutinya untuk meraih cita citanya.


Selain itu ada juga program Antisipasi Anak Putus Sekolah (PAAPUS) SMA Negeri 1 Angkola Barat  program kerja sekolah yang bertujuan untuk membantu siswa yang kurang mampu secara ekonomi untuk bisa tetap  melanjutkan sekolah.

Melalui program ini siswa-siswa yang kurang mampu dan Anak Yatim Piatu  diberikan bantuan uang transport dari rumah ke sekolah secara bervariasi antara 100 – 200 ribu per bulan per orang dan pembebasan 100% Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).


Disampaikannya, "Sumber dana PAAPUS adalah sumbangan ikhlas dari para guru, peserta didik, dan para donatur melalui kotak PAAPUS yang tersedia di sekolah.


Laporan pertanggungjawaban PAAPUS dapat diakses secara real time melalui website sekolah di link: http://sman1angkolabarat.sch.id/read/213/kas-paapus," pungkas Kepala Sekolah  Yang Berpindidikan Stara dua ini.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: