Ketua TP.PKK Tapsel Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu Beri Motivasi Kepada Lansia Di Kecamatan Tantom Angkola

/ Jumat, 26 Juli 2024 / 23.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan dan juga Bunda PAUD Tapsel nyonya Rosalina Dolly Pasaribu didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Tapsel  Hubban Hasibuan S.Sos M.Kes, Camat Tano Tombangan Angkola Indra Sakti Siregar S.Sos dan Ketua LPPLU Tapsel  menjadi lebih meriah ketika Nyonya Rosalina  Dolly Pasaribu membagikan kuis berhadiah untuk melatih kesigaoan dan ingatan para Lansia, bagaimana kita mengasah pola pikir kita kemudian mengingat apa yang sudah disampaikan nara sumber sehingga menjadi rebutan para Lansia untuk menjawab pertanyaan yang bertempat di rumah dinas Camat Jum'at (26/7-2024).


Pada kesempatan itu Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu menyampaikan," saya sangat bersyukur bisa ketemu dengan orangtua kami. Segala sesuatu buka mata, tersenyum, bahwa kita berbahagia hidup di muka bumi ini. Siapapun oranya pasti punya cita cita, siapapun orangnya pasti memiliki kenangan indah masing masing didalam diri kita. Yang saya harapkan dari pertemuan imi adalah kekompakan, bertemu dengan kawan kawan merasa bahagia. Semoga pertemuan kita ini diridhoi Alllah SWT Tuhan Yang Maha Esa," harap Rosalina Dolly Pasaribu. 


Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab.Tapsel Hubban Hasibuan S.Sos M.Kes  menyampaikan," Kami bersama TP. PKK Kab dan LPPLU di Kec.Tantom Angkola Kab. Tap.Selatan melakukan Pembinaan terhadap Lansia (Lanjut Usia). Mereka harus diberi semangat, diberdayakan, diperhatikan agar mereka tidak menjust bahwa mereka sebagai lansia yang sudah tak berguna, sejatinya meskipun usia mereka sudah diatas 78 tahun dan malah ada yg sudah 80 thn, ternyata masih aktif bekerja sebagai petani. Kita semua harus berikan apresiasi bagi lansia yg produktif dan menolong bagi yg sudah tidak bisa lagi beraktifitas, karena Lansia juga mahkluk Tuhan yg pernah muda dan energik.


Disampaikannya,"  Pemkab Tapanuli Selatan tetap memperhatikan lansia  dibuktikan Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  membuat surat keputusan (SK) Lembaga Pemberdayaan  Perempuan Lanjut Usia. Ketua LPPU Tapsel ini sudah keliling dari desa ke desa untuk memberikan pembinaan kepada perempuan lanjut usia. 


ketua LPPU Tapsel menyampaikan tadi pagi kita sudah senam Lansia untuk melatih fisik agar sehat sehat dan makin ceria. Inilah yang dicanangkan Pak Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM agar para Lansia tetap sejahtera. Semua Lansia yqng ada di Kabupaten Tapanuli Selatan tetap ceria dan sejahtera. Para Lansia harus  semangat, ceria  dan jangan putus asa. Yang perlu harus kenali diri sendiri, bagaimana kemauanmu," ujarnya.


Usai Pembinaan Para Lasia Ketua  TP.PKK Tapsel Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu menjadi nara sumber pada  acara kegiatan peningkatan kapasitas SDM  Lembaga Penyedia layanan Perlindungan Bagi AMPK.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: