Penebangan Kayu Di Siosar Gunakan Beking Brimob Dengan Laras Panjang

/ Jumat, 26 Juli 2024 / 21.03.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM.KARO- Penebangan kayu di Siosar yang merupakan lahan agropolitan Milik Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Karo masih terus berlangsung hingga Kamis ( 26/07/2024), Penebangan kayu tersebut sesuai Informasi di lakukan oleh CV Ulina. Sesuai info kegiatan penebangan kayu dan pengangkutan Kayu terindikasi kuat mendapat pengawalan dari Oknum Brimob dengan mengunakan senjata Laras Panjang.

" Brimob sudah sering kami lihat bang, bawa senjata laras Panjang, kami takut bang, bisa bisa kami di tembak brimob itu bang" ujar warga setempat.

Keberadaan Oknum Brimob juga di akui salah seorang pekerja yang sedang membawa alat berat bermarga Sihombing. Sihombing membenarkan keberadaan Oknum Brimob tersebut dan mengatakan bahwa saat ini tidak mengetahui di mana Oknum Brimob tersebut berada hari ini tidak ada kami lihat" Demikian Ujar Sihombing.


 Saat kru media melakukan investigasi atas adanya kegiatan penebangan kayu dan pengangkutan Kayu dari Siosar menuju Desa Pertibi Tembe  Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo yang di lakukan oleh CV Ulina, juga di kuatkan Dengan  pernyataan Warga Sekitar berinisial KK ( 29) pada media KK mengatakan  pada Jumat (26/07/2024) sudah beberapa kali melihat Mobil pengangkut kayu lewat " tadi pagi juga lewat mengangkut kayu dengan Panjang lima meter sebanyak sebelas batang " ujar KK.


Untuk di ketahui pada Rapat Dengar Pendapat ( RDP) yang di lakukan pada Selasa ( 15/07/2024) di setujui bahwa untuk sementara waktu segala kegiatan penebangan kayu dan pengangkutan Kayu di hentikan.

 Publik makin penasaran akibat adanya penebangan Kayu tersebut dan menduga pihak pengelola  Melangar kesepakatan Hasil RDP yang saat itu di hadiri Pihak Pemkab Karo, BPBD, Kapolres Tanah Karo, KPH XV, WALANTARA KARO, KOSWARI, Masyarakat Desa Suka Maju, Warga Desa Singa, Kacinambun dan Lausimomo, 

 Saat RDP pihak CV. ULINA, Kades Suka Maju Dan BPHL Sumut tidak Hadir meskipun mendapat undangan Resmi Dari dinas Terkait Untuk RDP.

Terkait masih adanya kegiatan penebangan dan pengangkutan Kayu Di Siosar warga menuding CV. Ulina tidak koperatif dan Berharap agar Dinas Terkait dan Pihak Terkait segera menghentikan dan menangkap para pelaku yang melakukan kegiatan tersebut.

Pihak BPHL Sumut Kusnadi yang di  Dan Kanit Tipiter Polres Karo Iptu Regen Manik yang di  terkait hal tersebut tidak memberikan jawaban.
Kalak BPBD Karo Jusfri Nadeak Saat di konfirmasi mengatakan sudah melayangkan surat ke BPHL, "kita sudah layangkan surat ke BPHL II Medan dan sudah di terima, dan selanjutnya Bupati akan surati Inspektorat Kementerian suratnya sudah kita siapkan dan kita juga sudah bentuk Tim Terpadu" ucapnya.
( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: