Belum Terlambat EKAB Lobi Partai Untuk Pencalonannya di Papak Bharat

/ Selasa, 27 Agustus 2024 / 10.56.00 WIB

 (Foto Ilustrasi )
POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Masih ada waktu Eddy Kelleng Ate Berutu (EKAB) mantan Bupati Dairi untuk melobi partai di Pusat,agar bisa mencalonkan Calon Buati pakpak Bharat,kerna masih ada waktu untuk mendaftar ke KPU Pakpak Bharat.

Karena sesuai tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Berdasarkan aturan tersebut, pendaftaran pasangan calon dimulai 27 Agustus 2024. Pendaftaran para calon kepala daerah di Pilkada 2024 akan berlangsung selama tiga hari hingga 29 Agustus 2024.

Hal itu disampaikan salah satu tokoh pemekaran (KPKD) K.Tumangger juga salah satu Biro Poskotasumatera.com menyebutkan masih ada waktu,hanya bisa melobi partai di pusat,karena informasinya Partai Golkar telah menetapkan Partai Golkar kepada Vikner Sinaga-Wahyu Daniel Sagala.

Memang sampai sekarang EKAB masih Ketua DPD Partai Golkar di Kabupaten Dairi.Tentu tidak terpilihnya beliau sebagai Cabup Pilkada yang dicalonkan dari Partai Golkar untuk Kabupaten Dairi,tentu hal ini adalah merupakan hak Prerogatife dari Pimpinan Pusat. Namun masih ada kesempatan untuk Kabupaten Pakpak Bharat,kerna informasinya masih hanya satu orang Cabup-Cawabup di Kabupaten pakpak Bharat.

Tidak mungkin hanya satu yang mencalonkan di Kabupaten itu,padahal Partai banyak juga disana.Artinya harga diri partai juga harus dijaga,masak enggak ada kader partai di Pakpak Bharat mau maju menjadi Cabup-Cawabup di Pakpak Bharat. Patai yang bisa mengusung disana seperti, 1. GOLKAR,PDIP,Gerindra,Demokrad, 3.PAN 4.PKB,PPP,PKS dan HANURA.

Sekali lagi saya selaku tokoh Pemekaran,juga mantan Sekjend.KNPPI (Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia) menegaskan,jaga haga diri Partai ,masak begitu banyak Partai di Pakpak  Bharat tidak ada mengajukan Cabup-Cawabup untuk Pilkada tahun 2024 ini ?...

Tapi walaupun demikian masih ada waktu tiga hari lagi mulai dari hari ini (red) sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024.Artinya siapapun nanti pemenangnya nantilah itu (Nahan moi).

Masyarakat yang menentukan pilihannya siapa yang terbaik memimpin Kabupaten Pakpak Bharat kedepan,salah satu Kabupaten yang baru diperjuangkan oleh para tokoh Pemerekarsa,para tokoh KPKD (Komite Pemekaran Kabupaten Dairi) menjadikan Kabupaten Kabupaten Pakpak Bharat,seperti yang kita lihat saat ini.Dimana saat ini sebagi pemimpin diaerah itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd , ungkap K.Tumangger.(PS/KANSIOM).

Beritan bersambung.....

Komentar Anda

Terkini: