Membanggakan! Mazmur Siswa SMA N 2 Padangsidimpuan Jadi Duta Pelajar Berkarya Favorit Sumatera Utara

/ Selasa, 27 Agustus 2024 / 20.30.00 WIB

Mazmur  siswa kelas XII SMA Negeri 2 Padangsidimpuan Dinobatkan Menjadi  Duta Pelajar Berkarya Favorit Sumatera Utara 2024 

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMLUAN- Membanggakan, Mazmur  siswa kelas XII SMA Negeri 2 Padangsidimpuan , dinobatkan menjadi Duta Pelajar Berkarya Favorit Sumatera Utara 2024 yang digelar di Perpustakaan Prov.Sumatera Utara Jl.Brigjend Katamso Nomor 45 Medan yaitu mulai  tanggal 2-3 Agustus 2024 dan grand final pada tanggal 4 Agustus di Auditorium Wilmar Bisnis Indonesia.

Demikian disampakan Kepala SMAN 2 Padangsidimpuan  Akhiruddin Harahap S.Sos M.Pd didampingi Mazmur Duta Pelajar Berkarya Favorit Sumatera Utara Di ruang kerjanya Senin (27/08-2024).

Dikatakan ,"  sebelum Mazmur Siswa SMAN 2 Padangsidimpuan  masuk ke 54 finalis dari sekitar 300  orang yang mendaftar dari seluruh pelajar Se- Sumatra Utara, Alhamdulillah akhirnya ananda Mazmur yang terpilih menjadi duta pelajar berkarya favorit Sumatera Utara 2024.

Lebih lanjut disampaikan Akhiruddin Harahap," hadiah duta pelajar berkarya favorit sumatera Utara 2024 berupa voucher pelatihan beasiswa luar & dalam negeri pada program Internasional Scholarship Workshop yang akan dilaksanakan pada 12-15 Oktober 2024, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kepala SMA Negeri 2 Padangsidimpuan  Akhiruddin Harahap S.Sos M.Pd  merasa bangga dan sangat mengapresiasi prestasi anak didiknya. Ia menuturkan bahwa ajang ini sangat bermanfaat untuk menciptakan generasi pelajar juara guna mempersiapkan Indonesia emas tahun 2045.

“Selamat dan sukses, semoga prestasi yang telah diraih bisa diimplementasikan di lingkungan sekitarnya dan memberikan aura positif untuk prestasi yang lebih gemilang di berbagai bidang. Jangan pernah berhenti untuk terus berprestasi dan menempa diri menjadi pribadi mandiri,” Harapnya.

Mantan Wakasek SMAN 2 Plus Sipirok  ini mengatakan, salah satu kunci kesuksesan yang harus diterapkan adalah keterampilan. Karena tidak ada keterampilan yang muncul secara instan, tanpa melewati berbagai hal.

“Dengan melewati berbagai hal, kita akan semakin terasa dan semakin mudah beradaptasi dengan kondisi apapun,” ujarnya.

Mazmur anak ke 7 dari 8 bersaudara  anak kandung  dari Ayah Mual Tampubolon  dengan Pasangan ibu Espi Sihombing  menangis haru karena bangga atas pencapaiannya itu. 

“Rasanya haru, bahagia, kaget sekaligus bangga. Terimakasih untuk semua yang telah mendoakan dan mendukung saya,” ungkapnya.


Namun, prestasi ini tidak didapatkan seperti membalik telapak tangan saja. Ia mengaku telah menyiapkan banyak hal. Termasuk berlatih pada guru pembina. Dia juga aktif mencari informasi dan referensi," ujanya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: