Wanita Punya Kekuatan". Yunita Rebeka Marbun.S.H.M.AP, Wanita Pertama Dalam Sejarah Yang Maju Dalam Pilkada Tahun 2024 Di Humbahas

/ Rabu, 28 Agustus 2024 / 08.00.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-HUMBAHAS,  - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dr.Oloan Paniaran Nababan.SH.MH  dan Yunita Rebeka Marbun, SH.MAP laksanakan deklarasi selepas mendaftarkan pencalonannya di KPU Kabupaten Humbang Hasundutan Sumut . “Mereka merupakan pasangan pertama yang mencalonkan diri di KPU Humbahas .

Selepas itu Oloan Paniaran Nababan dan Rebeka Marbun melaksanakan Deklarasi Maju untuk pilkada tahun 2024 yang digelar di Aula HKBP Kecamatan Doloksanggul , Humbahas , Sumatera Utara pada Selasa (27/8).

Pasangan Oloan.P. Nababan dan Yunita Rebeka Marbun yang berasal dari Partai PDI-Perjuangan & Partai Perindo , dan juga Rebeka Marbun wanita pertama dalam sejarah di Kabupaten Humbang Hasundutan yang maju tampil dalam Pilkada Tahun 2024 .

Pasangan calon dalam Deklarasinya menyampaikan, kami siap maju dalam pencalonan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan dalam Pilkada 2024. Dengan ini kami bertekad untuk mewujudkan Kabupaten Humbang Hasundutan ini Mantap, Maju, Mandiri dan Bermartabat,” kata Rebeka.

Sebenarnya kalau saya lihat dari seputaran Tapanuli Raya , hanya di Kabupaten Humbahas ini sajalah yang sangat panas dalam mengikuti alur pencalonan Pilkada, dan terus terang tidak segampang apa yang kita pikir untuk mengambil tiket kepercayaan dari Ketua Umum Partai, akan tetapi Puji Tuhan setelah adanya Keputusan MK, Saya dan Pak Oloan bisa ikut Pilkada meskipun pendukung partai sudah ada yang kami dapatkan. 

Lebih lanjut disampaikannya , bahwa kaum perempuan juga mempunyai Kapabilitas untuk menjadi seorang pemimpin, selain menjadi representasi pemilih perempuan yang jumlahnya besar  juga lebih bisa memahami sesama Gender, untuk itu kehadiran pemimpin perempuan sangat-sangat dibutuhkan.

Untuk peluang kedepannya juga dapat diukur dari Konfigurasi yang dibangun, seberapa kuatnya Gerbong yang dibangun, dalam visibilitas selain bisa menjadi magnet bagi para pemilih, ketokohan perempuan juga akan menjadi faktor penentu kemenangan dalam pilkada.

Sah sudah Paslon atas nama Oloan Paniaran Nababan dan Yunita Rebeka Marbun sudah mendaftarkan diri ke KPU. Secara berkas baik Fisik dan Administrasi sudah lengkap." Kiranya Tuhan mewujudkan niat tulus kami dalam membangun Humbang Hasundutan lebih baik lagi.

“Kami membutuhkan dukungan, doa restu dan semangat dari seluruh masyarakat Humbang Hasundutan. Bersama kita membangun daerah tercinta demi anak dan cucu kita kedepannya,  tutupnya .(PS/BN) 


Komentar Anda

Terkini: