Bawaslu Kabupaten Karo Kecolongan Money Politik Caleg Akankah Pilkada Karo 2024 Juga Demikian...?

/ Sabtu, 28 September 2024 / 08.55.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM.KARO - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Karo disinyalir sangat kuat kecolongan money Politik pada Pemilihan Calon Legislatif ( Pileg/Caleg) yang Di gelar pada Rabu (14/02/2024) yang lalu.

Pada Pemilihan Legislatif tersebut publik menuding bahwa Pihak Bawaslu Kabupaten Karo tidak serius menanggapi adanya indikasi money Politik dan pihak Bawaslu Kabupaten Karo terkesan melindungi para Caleg terpilih yang disinyalir rata rata mengunakan money Politik pada Pemilihan Legislatif tersebut. " apa benar tidak ada money Politik pada pileg yang lalu, ada ada saja" demikian stagemen warga seolah tidak percaya bahwa pileg yang Di gelar 7 bulan yang lalu tanpa money Politik.

Terkait adanya indikasi money Politik pada Pileg tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Gemar Tarigan membantah dan sekaligus mengatakan jika Pileg Kabupaten Karo 2024 Bersih tanpa Money Poltik.

Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak akan di Gelar Pada ( 27/ 11/2024)  masyarakat Tanah Karo sangat berharap agar serius menanggapi adanya indikasi money Politik, namun sepertinya Dapat di pastikan bahwa pada Pilkada kabupaten Karo yang akan di Gelar, disinyalir Pihak Bawaslu Kabupaten Karo juga Akan melindungi Para Calon Bupati yang melakukan Money Politik.

Hal ini di katakan salah seorang pemerhati Politik Kabupaten Karo berinisial MS (48) mengatakan bahwa sangat mustahil Pihak Bawaslu Kabupaten Karo dapat membuktikan adanya money Politik pada Pilkada Karo dari 3 ( tiga) calon Bupati,
" Caleg aja yang jumlahnya ratusan tidak dapat di Buktikan money Politik nya, apa lagi cuma tiga, Kan ga mungkin pihak Bawaslu mampu, atau memang sengaja ya" ujar MS.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Gemar Tarigan yang Di konfirmasi pada Sabtu (28/08/2024) mengatakan sudah menyurati Para Calon Bupati dan juga telah memberikan arahan kepada calon agar tidak melakukan Money Politik pada Pilkada Karo, Bawaslu juga siap menerima informasi atas adanya money Politik " kami tetap komitmen untuk melakukan tindakan terhadap Para Calon maupun TS yang terlibat dalam money Politik" ujar Gemar Tarigan.
Serta menambahkan pihaknya juga telah memberikan arahan agar PNS/ASN, TNI, POLRI Tidak terlibat dalam pemenangan salah satu Calon Bupati Karo.( PS/ BUDIMAN S)


Komentar Anda

Terkini: