Mantap! Satu Satunya Di Tapsel Kelurahan Aek Pining Kec.Batangtoru Secara Resmi Ditetapkan Kepala BPS RI Sebagai Desa Cantik

/ Kamis, 12 September 2024 / 20.27.00 WIB

POSKOTAAUMATERA.COM-TAPSEL- Mantap dan Luar biasa, satu satunya di Kabupaten Tapanuli Selatan, Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batang Toru secara resmi ditetapkan oleh kepala BPS RI sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) tahun 2024 di Kabupaten Tapanuli Selatan. Kelurahan Aek Pining merupakan satu-satunya desa/kelurahan di Kabupaten Tapanuli Selatan yang ditetapkan oleh BPS RI sebagai Desa Cantik 2024.

Penetapan ini diresmikan melalui acara pencanangan Desa Cantik yang dilaksanakan di Kantor Lurah Aek Pining. Dalam pencanangan ini dihadiri oleh kepala BPS Kabupaten Tapanuli Selatan Zainal Arifin,Sekretaris Camat Batang Toru Akhiruddin Daulay, Lurah Aek Pining Hendra Sakti Siregar S.Kom, dan jajaran kelurahan yang digelar pada hari Kamis (12/9/2024). 


“Kami berterima kasih atas kepercayaan dari BPS yang telah menunjuk Kelurahan Aek Pining sebagai satu-satunya Desa Cantik Kabupaten Tapanuli Selatan, kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu membantu kelurahan untuk menghasilkan data yang memenuhi standar kaidah statistik” Ujar Hendra Sakti Siregat S.Kom dalam sambutannya sebagai Lurah Aek Pining. 


"Sekretaris Camat  Batangtoru Akhiruddin Daulay dalam arahannya mengajak seluruh elemen kelurahan Aek Pining untuk terlibat aktif dalam mensuksekan program Desa Cantik agar data yang dihasilkan oleh kelurahan lebih baik dan dapat menyokong kebijakan Satu Data Indonesia.

Sementara itu, Zainal Arifin Kepala BPS Kabupaten Tapanuli Selatan berkesempatan hadir dan memberikan materi penjelasan mengenai Program Desa Cantik.

Dalam paparannya Zainal menyampaikan bahwa salah satu tujuan adanya Desa Cantik adalah desa/kelurahan mampu mengelola dan memanfaatkan data statistik yang berkualitas dalam mendukung pembangunan desa yang lebih baik. Masih dalam paparannya, Zainal juga berterima kasih atas respon positif dari pihak kelurahan dan kecamatan mengenai adanya program Desa Cantik ini, BPS Kabupaten Tapanuli Selatan siap membimbing dan membina Agen-agen statistik yang telah ditunjuk Kelurahan Aek Pining untuk menghasilkan data yang berkualitas.

Dengan terpilihnya Kelurahan Aek Pining menjadi Desa Cantik ini, diharapkan menjadi stimulus desa-desa lain untuk menjadi Desa Cantik yang akhirnya mampu menghasilkan data berkualitas," harapnya.

Salah satu warga masyarakat Kelurahan Aek Pining  A.Harahap di sela sela acara menyampaikan   apresiaai dan terimakasihkepada BPS Tapsel yang telah memilih Kelurahan Aek Pining menjadi Desa Cantik Tahun ini di Tapanuli Selatan. Terpilihnya  Kelurahan kami  sebagai Desa Cantik karena  Pak Lurah Aek Pining Hendra Sakti Siregar  yang mampu menjalin komunikasi dan membina masyarakat dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang memperoleh segudang prestasi," ungkapnya (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: