MIN 2 Padangsidimpuan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dirangkai Hiburan Nasyid dan Lantunan group Shalawat.

/ Jumat, 20 September 2024 / 14.15.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Padangsidimpuan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammadàqà SAW  1446/2024 hari ini dengan tema meneladani ahklak dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW Jum"at, (20/9/2024) dilapangan madrasah. Untuk menyemarakkan peringatan Maulid para siswa dan guru mengenakan pakaian bernuansa putih. 

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai MIN 2 Padangsidimpuan. Acara dimulai dengan sambutan mewakili tamu undangan yang berhadir perwakilan dari MTsN 2  Padangsidimpuan. Selanjutnya  Sambutan Ketua Komite MIN 2 Padangsidimpuan Bapak Mawardi Amin, yang mengapresiasi dan merasa bangga atas kegiatan ini. 


Sebagai Ketua Komite, lanjutnya, akan mendorong agar madrasah ini menjadi madrasah terdepan di kota  Padangsidimpuan. Dan  terkhusus Kepada Ibu Kepala Madrasah yang baru menjabat, sebagai Komite kami akan dukung pihak  madrasah dalam melakukan program-program memajukan madrasah yang kita cintai ini," ujarnya.

Kepala MIN 2 Psp Ibu Afnita Warni S.Pd

Selanjutnya Kepala MIN 2 Padangsidimpuan, Ibu Afnita Warni, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Ketua Komite, yang telah memberi motivasi dan support  untuk bersinergi memajukan madrasah ini ke depan.  Dan terimakasih juga kami kepada Bapak Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan yang di wakili Bapak H. Zamil Hasibuan, S.Ag, M.Pd yang telah berkenan hadir dan membersamai keluarga besar MIN 2 Padangsidimpuan dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita dilaksanakan hari ini.  Seterusnya  kepada Bapak Al-Ustadz terimakasih telah berkenan  hadir di MIN 2 Padangsidimpuan, untuk memberikan tausyiah dalam acara ini.


"Disampaikan," kegiatan ini tidak hanya menjadi  seremonial semata, tetapi bagaimana bisa menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dalam setiap aspek kehidupan.

“Mari kita mengambil hikmah dari peringatan maulid nabi ini, jadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, teladani akhlak beliau, tidak ada manusia yang lebih hebat, lebih baik akhlaknya dari beliau Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.


“Lebih jelas tentang bagaimana pribadi Nabi Muhammad SAW, nanti akan dijelaskan oleh Ustad penceramah kita, pesan Ibu kepada siswa-siswi mari ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa kita mengambil hikmahnya,” pesan  Kamad  Afnita Warni, S.Pd.

Kasi Penmad  H. Zamil Hasibuan,S. Ag, M. Pd

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Erwin Kelana, S.Pd, M. A, yang diwakili Kasi Penmad  H. Zamil Hasibuan, S. Ag, M. Pd dalam arahannya menyambut baik kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, saya mengajak kita semua untuk meneladani  prilaku dan akhlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari agar anak-anak kami menjadi anak yang sholeh/sholehah dan bisa dibanggakan di masa yang akan datang. A-Ustadz H. Ilman Mhd Akhyaruddin, S.H. I, M. H, yang sengaja di undang mengisi tausyiah dengan mengangkat tema: Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW. 


Dalam tausyiahnya Al-Ustadz H.Ilman Mhd Akhyaruddin,S.H.I, M.H dengan gayanya yang khas dan menarik Ustadz Akhyar berhasil memikat perhatian seluruh siswa/i, guru dan para hadirin undangan  melalui kisah-kisah teladan seputar Maulid Nabi Muhammad SAW.


 Penyampaian yang asik dan penuh hikmah membuat para siswa, guru dan beserta seluruh undangan larut dalam suasana haru betapa  kisah perjalanan hidup Rasulullah SAW patut dijadikan model  dalam kehidupan sehari-hari.



"Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.30 WIB ini, berlangsung lancar dan cuaca yang bersahabat. Ditutup dengan suasana yang penuh kebersamaan dan kesyukuran, mencerminkan cinta umat kepada Rasulullah SAW. Peringatan ini tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga sarana pembelajaran akhlak mulia bagi seluruh peserta


Kegiatan berlangsung cukup meriah, karena diisi dengan selingan Nasyid dan lantunan Sholawat oleh group Nasyid siswa/i MIN 2 Padangsidimpuan yang menambah suasana hidmat peringatan yang digelar.(PS/BERMAWI)

Al-Ustadz H.Ilman Mhd Akhyaruddin,S.H.I, M.H








Komentar Anda

Terkini: