St.Maringan Bancin,ST.MT : Apapun Pergumulan Dalam Hidup Kita Harus Kita Terima

/ Minggu, 15 September 2024 / 14.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – St.Maringan Bancin,ST.MT dalam Khotbahnya “Apapun Pergumulan Dalam Hidup Kita Harus Kita Terima”.Demikian disampaikan pada acara kebaktian pagi di Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Sukadadame Resort Sukadame Jalan Air Bersih Sidikalang Kabupaten Dairi,Minggu (15/09/2024).

Khotbahnya yang diambil dari kitab  Mazmur 116:1-9 , Prikop “Terluput dari belenggu maut” .Demikian bunyinya dalam ayat 1. Aku mengasihi TUHAN  ,  sebab Ia mendengarkan suaraku  dan permohonanku.  :2 Sebab Ia menyendengkan telinga-Nya kepadaku, maka seumur hidupku aku akan berseru kepada-Nya. :3 Tali-tali maut  telah meliliti aku, dan kegentaran terhadap dunia orang mati menimpa aku, aku mengalami kesesakan dan kedukaan. :4 Tetapi aku menyerukan nama  TUHAN: "Ya TUHAN, luputkanlah kiranya aku!  :5 TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang.  6 TUHAN memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah, tetapi diselamatkan-Nya aku.  7 Kembalilah tenang,   hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik   kepadamu. :8 Ya, Engkau telah meluputkan aku  dari pada maut, dan mataku dari pada air mata, dan kakiku dari pada tersandung. :9 Aku boleh berjalan di hadapan TUHAN,  di negeri orang-orang hidup.

Demikian yang dibacakan St.Maringan Bancin,ST.MT secara bergantian dengan para sendihi (jamaat) nats kitab Mazmur tersebut. Apapun persoalan dan pergumulan dalam hidup kita,serahkan saja kepada Tuhan,kerna Dialah yang lebih tahu apa yang kita kerjakan.

Tuhan pasti akan tetap mengasihi kita walupun ada pergumulan,termasuk saya juga pasti mengalami pergumulan dalam hidupku,misalnya pergumulan untuk menyekolahkan anak-anak saya dan pergumulan lainnya.

Tuhan pasti lebih tahu apa yang kita perbuat,Tuhan yang maha tahu dalam hidup kita,yang penting kita jangan sombong,jangan melakukan hal-hal yang tidak baik dimata Tuhan.

Juga dapat kita lihat dalam 1 Petrus 5:7 , Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. Bahwa Allah selalu mendengarkan seruan doa setiap yang datang berserah dan berseru kepadaNya. Ia tidak pernah jauh dari pada kita, Ia selalu bersama-sama dengan kita dalam menghadapi setiap pergumulan dan perjuangan ditengah-tengah kehidupan kita.

Itulah Khotbah St.Maringan Bancin,ST.MT dalam akhir khotbahnya,dan sebagi penutup penyampaian firman Tuhan itu,diambilnya dari Kidung Jemaat (Nyanian Rohani) nomor 406:1-2.  1. Ya Tuhan, bimbing aku di jalanku, sehingga 'ku
selalu bersamaMu. Engganlah 'ku melangkah setapak pun,
'pabila Kau tak ada disampingku. 3. Dan bila tak kurasa kuasaMu, Engkau senantiasa
di sampingku. Ya Tuhan, bimbing aku di jalanku,
sehingga 'ku selalu bersamaMu.
(PS/K.TUMANGGER/KANSIOM).

Komentar Anda

Terkini: