Warga Masyarakat Dapil Tiga Harapkan Kembali Trio Pimpinan DPRD Tapsel Rahmad Nasution,Abdul Basith Dalimunthe dan Borkat

/ Selasa, 17 September 2024 / 20.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Warga masyarakat Dapil III (Tiga) yang terdiri dari   Kecamatan  Tantom Angkola, Kecamatan Batang Angkola, Kecamatan Sayurmatinggi dan Kecamatan  Muaratais  berharap mendukung trio  pimpinan DPRD Tapsel kembali terwujud untuk priode 2024-2029 yaitu  Rahmad Nasution, Abdul Basith Dalimunthe dan Borkat.


Hal ini disampaikan A.Pulungan Warga  Desa Silaiya Kec.Sayurmatinggi, B.Batubara dari Kecamatan Batangangkola, A.Dalimunthe dari desa Muaratais dan P.Simanjuntak dari Kec.Tantom Angkola kepada awak media online Selasa (17/9-2024).


Trio Pimpinan DPRD Tapsel  priode  2019 - 2024 lalu  ini dinilai sukses kolaborasi Legislatif dengan Eksekutif dan Judikatif yang diketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimumthe SH.


Informasi yang berhasil dihimpun di DPRD Tapsel di era Kepemimpinan Abdul Basith Dalimunthe SH selama ini telah bekerja sama secara baik dengan Pemerintah dalam pengelolaan APBD.

"Kita patut bersyukur selama periode Pak Abdul Basith Dalimunthe SH Ketua DPRD Tapsel kita tidak pernah mendengar konflik berkepanjangan dalam penyusunan APBD. Kerja sama DPRD Tapsel dan pemerintah berjalan cukup mulus. Walaupun bukan berarti tidak ada perdebatan dan diskusi yang panas. Pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran oleh DPRD dilakukan secara proporsional dan kooperatif.


Pantuan awak media online  selama kepemimpinan  Abdul Basith Dalimunthe SH  sebagai Ketua DPRD Tapsel terlihat peran dalam pengelolaan dan pengawasan APBD itu, DPRD sebagai lembaga Legislatif dinilai juga sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam pengelolaan anggarannya yang dibiayai dengan APBD. Hal tersebut terlihat dari penghargaan yang diberikan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun Anggaran 2023 untuk yang ke 10 kali secara berturut (2014-2023) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Bupati Dolly Pasaribu menerima LHP Opini WTP ke 10 ini, didampingi Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe, dari Kepala BPK RI Sumut Eydu Oktain Panjaitan di Medan, Jumat (3/5- 2023).


Dimana DPRD  menjadi salah satu instansi dengan kinerja anggaran terbaik.  Sumber.yamg layak dipercaya di DPRD Tapsel  menambahkan Abdul Basith Dalimunthe SH saat Ketua DPRD Tapsel bersama pimpinan-pimpinan DPRD lainnya seperti Rahmad Nasution SH,Borkat S.Sos MM dan Kesekretariatan DPRD Tapsel membuktikan telah menerapkan pelaksanaan anggaran berkualitas yang sejalan dengan amanat dari Kemenkeu kepada kementerian/lembaga.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: