Acara Borhat Borhat Pomparan Toga Marbun. "Borhat Ma Hamu Amang Dohot ho Boruku "Jala ikkon Monang Ma Hamu Maralohon Musu, Talu Maralohon Dongan

/ Minggu, 13 Oktober 2024 / 11.30.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-HUMBAHAS ,-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3 (tiga) Kabupaten Humbang Hasundutan Propinsi Sumatera Utara Dr. Oloan Paniaran Nababan. SH. M.H dan Junita Rebeka Marbun , menerima acara Borhat Borhat, pemberkatan dari Pomparan Toga Marbun, yang dilaksanakan Hotel Grand Maju Jalan Doloksanggul - Siborongborong, Sabtu, ( 12/10).

Acara dimulai dengan ibadah singkat dan lagu-lagu pujian diikuti dengan acara adat Batak berupa pemberian Ulos, Pemberian Peci dan penyematan kalung bunga kepada Oloan dan Rebeka . "Pemberian ulos ini dipimpin oleh pengurus adat Marbun Lumbanbatu . 

"Ratusan warga terkhusus marga Marbun yang hadir turut menyampaikan doa dan harapan agar pasangan ini dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Humbahas . "Oloan - Rebeka yang dijuluki "ORE ORE" Oloan Nababan yang hadir didampingi istri Boru Simbolon dan Rebeka yang didampingi suami marga Sihombing , mendapat sambutan hangat . 

Sambutan tersebut menjadi simbol dukungan, sekaligus mengajak masyarakat Humbang Hasundutan  khususnya Toga Marbun ( Lumban Batu, Banjarnahor, Lumbangaol ) dan Toga Sihombing ( Silaban , Lumbantoruan , Nababan, Hutasoit ) agar bersatu untuk memenangkan Paslon Nomor Urut 3 Oloan dan Rebeka.

Acara ini dihadiri oleh para tokoh Toga Marbun baik dari Bonapasogit dan Jakarta/Medan, Pantur Banjarnahor , Binsaren Lumban Batu, Edison Lumban Batu , Mangara Marbun, Edy Banjarnahor, Lasbok Marbun , J.R. Marbun, Op. Lambok Marbun, Manomba Marbun, Jindar Marbun, Binsar Marbun, Sardion Marbun, Gregius Marbun, Togor Marbun, Tombang Marbun.

Jaboner Lumbangaol , dalam sambutannya mengungkapkan keyakinannya bahwa pasangan Oloan - Rebeka akan memenangkan Pilkada 2024 dan mampu memajukan Kabupaten Humbahas. (Borhat ma hamu Amang Dohot ho Boruku mangihuton pemilihan Bupati nananeng ro. Jala ikkon Monang ma hamu Maralohon Musu, talu Maralohon dongan ) "Katanya sembari menyematkan Ulos. 

Berbagai tokoh marga dan adat juga turut menyampaikan dukungan mereka dan menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk kesatuan warga Humbahas untuk mendukung Oloan dan Rebeka dalam upaya melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakannya saat menjabat wakil bupati Humbahas bersama-sama dengan Bupati Humbahas  Dosmar Banjarnahor. “Kita mendukung Oloan dan Rebeka dilatar belakangi niat untuk  memperjuangkan pembangunan di Humbahas , saya melihat akan sosok kedua pemimpin ini memiliki kemampuan membawa perubahan di Bonapasogit yang kita cinta ini,” ucapnya.

Pomparan Toga Marbun akan bersinergi untuk memenangkan pasangan calon Bupati / Wakil Bupati. “Mari kita sepakat dan bersatu untuk memenangkan Oloan dan Rebeka, untuk memimpin Kepala Daerah di kabupaten Humbahas,  kalau bukan kita siapa lagi” ujarnya. 

Sebagai bentuk rasa syukur atas pemberangkatan dari Toga Marbun,  Rebeka mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan penuh dari seluruh hula -hula-nya, dengan terlihat meneteskan air mata tanda rasa terharu.

"Begitu juga dengan calon Bupati Dr. Oloan Paniaran Nababan dalam penyampaian ucapan syukurnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Hula Hula nya yang telah memberikan perhatian , dukungan serta doa kepada kami untuk memberangkatkan kami menuju Perhelatan Pilkada pada tanggal 27 Nopember yang akan datang .

 "Kami berharap semoga apa yang kami cintai citakan dan juga yang kita harapkan bersama, semoga Tuhan mengabulkannya . ucap Oloan .

Acara ditutup dengan makan bersama dan dukungan yang menegaskan komitmen mereka untuk mendukung penuh pasangan calon nomor 3 Oloan - Rebeka. Harapan besar disematkan kepada mereka untuk membawa perkembangan kemajuan di Kabupaten Humbang Hasundutan terutama dibidang Pendidikan, Pertanian dan pembangunan infrastruktur , dll yang lebih baik kedepannya . (PS/BN) 


Komentar Anda

Terkini: