Bahrain VS Indonesia 2-2, Suporter Garuda Tuding Wasit Tak Fair, Gol Bahrain Diduga Lampaui Perpanjangan Waktu

/ Jumat, 11 Oktober 2024 / 03.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Hasil imbang antara Bahrain Versus Indonesia dalam Matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Bahrain-Indonesia berakhir seri. Skor 2-2 diperoleh dalam pertandingan Bola tingkat Internasional di zona Asia berlangsung di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10) malam WIB atau Jumat (11/10/2024) dini hari.

Hasil imbang ini menyisakan kekecewaan suporter Indonesia di tanah air. Ramai cuitan di X (Twitter) menuding Wasit Ahmed Al Kaf asal Oman mengulur waktu perpanjangan dari seharusnya 6 menit hingga menit ke-10. Kala itu Indonesia unggul 2-1 dari Bahrain. Namun perpanjangan waktu hingga menit ke-10 ini malah mengakibatkan hasil imbang dengan gol atas tendangan gelandang Bahrain Mahroon. 

Pemain depan Bahrain ini mencetak gol keduanya dari situasi sepak pojok dan memaksa duel berakhir imbang 2-2. Netizen pun menilai wasit curang.

Kemenangan Tim Garuda besutan Shin Tae-yong yang tampak di depan mata sirna, Indonesia akhirnya memperoleh 1 poin saja. Nitezen Indonesia bereaksi sangat keras di media X. Berbagai kekecewaan di posting di berbagai akun bekas Twiter ini yang mayoritas menuliskan kekesalan mereka atas dugaan wasit curang.

Di awal pertandingan Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Mahroon. Indonesia menyamakan kedudukan melalui Ragnar Oratmangoen jelang babak pertama berakhir. Indonesia berbalik unggul di babak kedua lewat gol Rafael Struick. Bahrain selamat dari kekalahan lewat gol menit akhir Marhoon. Bahrain VS Indonesia berakhir imbang.

Bahrain mencetak gol pada menit ke-14. Mohamed Mahroon mencatatkan nama di papan skor. Mahroon membobol jala Indonesia dari eksekusi tendangan bebas. Bahrain memimpin 1-0.


Indonesia masih kesulitan memasuki area pertahanan Bahrain hingga menit ke-30. Belum ada satu tembakan yang dilancarkan Rafael Struijk dan kawan kawan. Akhirnya Indonesia menyamakan kedudukan di awal injury time. Ragnar Oratmangoen yang sukses menjebol gawang Bahrain.

Timnas Indonesia melakukan pergantian pemain memasuki babak kedua. Rizky Ridho dan Eliano Reijnders dimasukkan pelatih Shin Tae-yong menggantikan Jordi Amat dan Sandy Walsh. Dewi Fortuna kembali berpihak ke pemain Indonesia. Rafel Struick mencetak gol kedua di menit ke-75. Struick membobol gawang Bahrian dari tembakan jarak jauh melengkung. Indonesia unggul 2-1.

Meski Maarten Paes dengan segenap kemammpuan menjaga jala Indonesia. Bahrain mampu membobolnya di enjury time. Mahroon membobol gawang Indonesia dengan akhir imbang 2-2 dengan tendangan pojok dimanfaatkan Mahroon mencetak gol ke 2 Bahrain di menit ke-8 perpanjangan waktu.

Dalam tanding di kandang lawan ini, Shin Tae-yong menurunkan pemain Indonesia : Maarten Paes, Mees Hilgers, Jay Idzes, Jordi Amat, Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Thom Haye, Rafael Struick, Malik Risaldi, Ragnar Oratmangoen.

Sementara Bahrain menurunkan Ebrahim Lutfalla, Amine Benaddi, Vincent Emmanuel, Abdulla Alkhalasi, Waleed Alhayam, Abbas Fadhel, Ali Madan, Mohamed Marhoon, Ali Haram, Mahdi Abdul Jabar. (PS/RED/NET)

Komentar Anda

Terkini: