SMAN 2 Siabu Gelar Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dengan Memanfaatkan Lahan Kosong

/ Kamis, 03 Oktober 2024 / 22.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MADINA-Dalam kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMAN 2 Siabu dengan Tema Gaya Hidup Berkelanjutan melakukan penerapan Memanfaatkan Lahan Kosong dengan menanam berbagai macam varian ubi jalar.


 Hal ini dilakukan sebagai bentuk memberikan kepada siswa kemampuan dan keterampilan dalam berbudidaya. Selain itu hasil panen akan diolah untuk memberikan nilai lebih. 




Demikian disampaikan Kepala SMAN 2 Siabu Sulaiman Saleh Harahap,S.Kom kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (3/10-2024).

Hal ini dilakukan sebagai bagian dalam mempersiapkan siswa, karena tidak semua siswa di SMAN 2 Siabu akan melanjutkan pembelajarannya ke Perguruan Tinggi dikarenakan faktor ekonomi sehingga di harapkan mereka setelah lulus bisa Mandiri dan Tidak Menjadi Beban di dalam lingkungan mereka," pungkas mantan Kasek SMKN 3 Padangsidimpuan.

Dimana mereka mampu berwirausaha dan syukur jika nanti malah bisa membuka lapangan kerja buat orang lain," Harap Sulaiman Saleh Harahap S.Kom.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: