Saluutt ...!!! Tokoh Masyarakat Dan Pengamat Publik Ogan Ilir Sangat Mengapresiasi ULP Indralaya

/ Sabtu, 05 Oktober 2024 / 09.31.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM- OGAN ILIR -Menanggapi berita yang tayang di beberapa Media On Line, setelah kunjungan Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S. H, S. I. K., beserta anggota, ( 1-10-2024 ) didampingi staf dari dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir ke desa terisolir yaitu Desa Suka Nanti Dusun 1 kecamatan Rantau Alai, dengan rusaknya jalan dan jembatan serta belum tersentuhnya penerangan melalui jaringan listrik PLN, maka Unit Layanan Pelanggan ( ULP) Indralaya, langsung menurunkan stafnya dan beberapa tekhnisi di lokasi yang belum ada jaringan listrik juga ke Dusun 4 Rt. 10 Desa Mekar Sari yang bermasalah dengan jaringan listrik, kamis ( 3-10-2004 ).

Tokoh masyarakat kecamatan Rantau Alai, Hanafi ( Donatur tunggal pembangunan jalan dan jembatan) sangat mengapresiasi atas kunjungan dari ULP Indralaya OI. 

" Alhamdulillah... kami sangat berterima kasih kepada pihak PLN ( ULP) Indralaya yang telah meluangkan waktunya untuk mengecek langsung kelokasi ", karena Dusun tersebut memang sama sekali belum tersentuh dengan penerangan dari PLN dan juga bisa melihat langsung kondisi jaringan listrik di desa Mekar Sari yang sangat membahayakan dikarenakan kabelnya yang sudah tidak sesuai lagi serta tiang yang sudah banyak keropos, rusak dan miring juga pepohonan kebun yang banyak mengenai jaringan listrik itu. Serta sudah beberapa kali konslet sehingga menimbulkan api, papar Hanafi saat di wawancarai media ini di kediamanya, kamis ( 03-10-2024 ). 

Pada kesempatan dan tempat yang sama, Tri Satya Abdi sebagai tim Leader Tekhnik dan petugas layanan tekhnik langsung meninjau lokasi tersebut, " Kami akan menindak lanjuti permohonan masyarakat yang sudah kami terima untuk pemasangan jaringan baru yang akan kami teruskan kebagian LINDES serta segera memperbaiki jaringan yang sudah tidak sesuai lagi, dikarenakan beberapa kali terjadi ledakan atau konsleting sampai menimbulkan api, agar jangan sampai menimbulkan hal yang tidak di inginkan " Tegas Abdi. 

Pengamat publik, tokoh masyarakat OI, Ketua penasehat AKjii Sumsel, ketua PERADIN OI, mantan anggota DPRD OI dua periode, juga seorang Advokat,  yaitu Irwan Noviatra S. H. yang turut mendampingi Survey di dua lokasi tersebut mengatakan " Luar biasa, saya sangat mengapresiasi insiatif pak Hanafi yang telah membangun jalan dan jembatan sebagai Donatur tunggal juga memfasilitasi usulan masyarakar untuk jaringan baru listrik PLN di desa suka nanti serta apresiasi kami kepada ULP Indra laya yang cepat tanggap mengenai keluhan dan permohonan masyarakat di dua desa ini ", hanya saja seiring harapan masyarakat di desa Mekar Sari perbaikan jaringan segera direalisasikan  supaya jangan sampai menimbulkan korban, " Karna permasalahan ini sudah disampaikan ke PLN sehingga mengantisipasi terjadinya insiden yang tidak di inginkan di masyarakat dan pada akhirnya sampai ke ranah hukum ", papar Novi. 

Lebih lanjut, " Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam hal ini PEMKAB OI Cq Dinas PERKIM dan DPRD OI kiranya masalah kelistrikan ini juga dapat segera dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2024 " Tutupnya. (PS/RENO) 


Komentar Anda

Terkini: